Belanja Bahan baku Pakan Ternak di Situs Nusfeed.id


Dalam dunia ternak, biaya pakan merupakan salah satu post belanja yang persentasinya lebih dari 50% dari total biaya produksi, bahkan para ahli bilang kalo biaya pakan sampai 70% dari total biaya produksi ternak. Besarnya porsi biaya pakan membuat peternak mencari alternatif untuk mengolah pakan sendiri, tidak 100% menggunakan pakan pabrikan. Bahkan di budidaya ikan, Kementrian Kelautan Dan Perikanan menggelontorkan program Gerpari alias Gerakan Ikan Mandiri. 
Dan kali ini saya akan membahas tentang belanja bahan baku pakan. Ingat yah untuk membuat pakan alternatif maupun pakan pabrikan dibutuhkan bahan - bahan baku yang diracik jadi pakan. Salah satu penyedian bahan baku pakan ini adalah nusfeed.id

Dalam situsnya disebutkan kalo mereka menjual berbagai macam bahan baku pakan ternak, yaitu:
3. Tepung pollard cap Arwana
4. Pellet gandum cap kepala sapi
6. Offal
9. Konsentrat itik petelur B
11. Jagung giling
15. Mineral block
Untuk belanja di situs ini kunjungi dulu situsnya, alamatnya di http://nusfeed.id Kita akan dihadapkan ke tampilan awal situs seperti gambar berikut.


Untuk order bisa langsung klik kotak merah muda yang bertuliskan Order Pakan. Setelah diklik kita akan dibawa ke halaman Cara order.


Di sini tersedia informasi bagaimana sih order di situs nusfeed.id. Untuk informasi harga kita diminta membuka halaman download dan unduh file product list. 
Produk list ini sering diupdate sesuai dengan harga terbaru. Tersedia juga informasi daya muat yang berisi informasi tentang berapa jumlah tonase produk yang bisa diangkut oleh kontainer. Kalo sudah dapat informasi harga barang yang mau kita beli. kita bisa balik lagi ke halaman cara order.
Untuk order kita diminta mengklik tautan form order. Ketika diklik secara otomatis form langsung terunduh.Tampilannya sebagai berikut.

Isikan data dengan benar dan produk apa saja yang mau kita beli. Jika sudah terisi, form dapat dikirim via email maupun via WA. Tinggal pilih mana yang suka saja. Enaknya via WA bisa ngobrol dengan pengelolanya. Form order ini logonya bisa kita ubah dengan logo sendiri. Jadi kalo anda jadi pelanggan, untuk pemesanan selanjutnya hanya tinggal isi dan kirim form order ini.
Setelah data diproses oleh pengelola situs. Mereka akan mengirim SPP alias Surat Permohonan Pembayaran. Seperti tampilan berikut ini. 
Di spp ini detail tagihan dan cara konfirmasi pembayaran yang harus kita lakukan tersedia. Setelah kita bayar maka mereka akan memproses DO ke pabrik. Biasanya dua sampai tiga hari surat DO sudah keluar. Dan kita bisa mengambil produk langsung ke pabriknya. Tata cara pengambilan pakan di pabrik bisa baca di artikel tata cara pengambilan pakan di pabrik untuk yang mau ambil sendiri. Tapi jika kita mau mereka yang carikan transportasi, maka mereka akan mengirimkan kontak mobil agar kita nego langsung dengan pihak transportasi. 

Sekian semoga bermanfaat. 

No comments:

Nurbarokah Ternak. Powered by Blogger.